Adsense

Wednesday 4 March 2015

Wonogiri, Tempat Wisata Gajah Mungkur

ke kabupaten wonogiri saya sudah tidak tahu sudah berapa kali. sepertinya sudah berpuluhan kali ke kabupaten  yang memiliki waduk yang hampir menyerupaik bentuk gajah tersebut.


wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi jawa tengah indonesia. daerahnya merupakan daerah perbukitan yang hampir di setiap sisi adalah bebatuan cadas di mana-mana.

walaupun tinggal saya bukan di sini saya sudah pernah merasakan tinggal di daerah wonogiri tepatnya di kecamatan eromoko. maaf saya tidak mau bercerita sekarang tentang persinggahan ke eromoko.

saya di sini cuma berbagi perjalanan yang pernah saya lalui di wonogiri ini salah satunya di pracimantoro dan saya lupa nama tempat wisatanya, Insya Allah mau saya share kapan-kapan aja kalau ada waktu luang.

di tempat wisata di pracimantoro sudah terlalu sering kali untuk di singgahi, dulu ketika ada acara perismian MTA (Majlis Tafsir Al-Qur'an) di sini saya ikut bersama keluarga. dan juga sekaligus menikmati wisata ini.

dalam obyek wisata ini dulu ketika dalam acara perismiuan itu belum ada waterboom tapi kini sudah memilikinya. di sini juga ada kebun binatang yang lumayan besar tidak sepertikebun binatang jurug, dufan, taman mini indonesia indah,  ataupun kebun binatnag lainnya.

dari yang pernah saya rasakan di sana yang di lihat adalah buaya,ular, monyet, ayam, rusa, kelinci, rusa, dan itu di kurung dalam kandang yang lumayan besar.

bahkan lokasinya juga di berbatasan langsung dengan tepi waduk gajah mungkur ini. di sini juga bisa menyewa kapan boat yang menikmati tengah-tengah waduk hehehe...

ada pula pancing yang di sediakan untuk memancing ikan di waduk tersebu. mau apa lagi? tempat parkir yang luas juga telah di sediakan oleh pihak sana pula.

saya sudah berkali-kali ke sini ketika rihlah bersama keluarga dan bahkan paman. saya sepertinya bosan kalau cuma jalan-jalan cuma ke gajah mungkur mulu kan sudah terlalu sering jadi ingin jalan-jalan yang lebih menantang lagi yakni naik gunung menikmati alamyang indah, hijau, udara yang segar dan kuasa Tuhan yang begitu luas.

perjalanan dari solo saya ngga tahu karena saya bukan orang yang mengendarainya dan terkadang malas juga melihat jam atau sekedar perkiraan.

oleh-oleh dari waduk gajah mungkur yang saya tahu adalah ikan mujair atau ikan hasil pancingan di waduk baik itu gorengan maupun bakar tapi rasanya saya tidak begitu doyan dengan masakan tersebut hehehe.


cukup apa yang saya sampaikan semoga bermanfaat dan menghibur

bersambung.....

foto-fotonya sebagian yang kami share









6 comments:

  1. Replies
    1. Bu Tira Soekardi :: maaf ya, untuk fotonya belum saya kasih untuk mencari foto dan menguploadnya juga butuh waktu lama di tempat kami , harap maklum. kalau internet lancar Insya Allah bisa

      Delete
  2. belum pernah ke Wonogiri... kalau nanti ada kesempatan kesana, boleh lah mampir kesini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diah Siregar :: silakan kalau memang belum pernah ke wonogiri di waduk gajahmungkur muehehe...silakan cari referensi yak...

      Delete
  3. Alangkah lebih seru lagi jika ada ilustrasi gambarnya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adi Pradana :: maaf tidak bisa sharing untuk fotonya, nyarinya di file-file terlalu melelahkan badan saya hehehe

      Delete

Bagi yang sudah merasa membaca postingan, Silakan berkomentar karena komentar adalah bentuk menghargai, menghormati karya orang lain.

Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...