Adsense

Sunday 15 March 2015

Kenangan Ketika di SMP VII

walaupun sampai saat in saya sangat memiliki karakter pendiam ketika bergaul dengan orang-orang yang bukan dari keluarga.


saat SMP saat guru menjelaskan materi pelajaran yang di sampaikan pun saya adalah tipe murid yang banyak diam. diamnya saya tersebut karena takut salah yang di ucapkan dan mungkin tak mau di ejek oleh teman-teman.

mayoritas teman-teman saya SMP yang cowok di kelas saya dan juga dengan kelas lain itu hobi barunya adalah merokok dan hanya sebagian kecil saja ketika itu yang anti rokok seperti Ainur Rovik, Jauhari Shadiq, Parnoto, Priyanto, Sigit Purwanto, Zainal Arifin, Yusuf dan saya sendiri. (ada yang lupa juga)

di antara beberapa teman yang tidak merokok itu sampai saat ini mungkin hanya saya saja yang belum pernah mencicipi silinder rokok yang mematikan dan juga memboroskan uang kita.

teman-teman yang ketahuan merokok baik kelas VII hingga kelas IX di intrograsi dan di adili dengan penghukuman yang menurut hemat saya itu sedang-sedang saja, karena mereka itu belum juga kapok-kapoknya dan terus mengulang lagi di lain waktu.

yang saya ingat ketika itu mereka di hukum membersihkan kamar mandi sekolah sampai bersih-bersih latar sekolah. oh iya mereka itu sama kepala sekolah di tampar mukanya atau bahunya yang amat begitu keras. sampai-sampai harus menulis surat pernyataan. wah-wah ngeri kalau saya menjadi dia, sungguh di baliknya ada pengajaran bagi yang bisa memetiknya.

sangat di sayangkan sekali anak-anak yang masih dalam tahap ABG sudah bersinggunan dengan merokok dan bahkan yang berbau vulgar pun telah merasuki-otak-otak mereka, padahal ini adalah perkara orang dewasa.

di kelas VII adalah kelas yang paling luas yang pernah di tempati di bandingkan ketika di kelas VIII dan IX

murid ketika saya di kelas ini jumlah muridnya berkisar 35-36 siswa dengan cowok 27 orang dan cewek 8 orang.

kalau tidak salah wali kelas ketika masih kelas ini wali kelasnya adalah ibu Kustiningsih S.Pd
bersambung.....

2 comments:

  1. meski saya cewek, saya pernah ko ngerokok, duluuu tapi waktu kecil, ngerokok pake daun kawung hahah itu juga dirumah jadi gak dihukum :p
    *kawung itu pohon yang buahnya cangkaleng, apa ya namanya :D

    btw ko di sekolah kamu ceweknya dikit banget ya,, si ceweknya berasa diperebutin gitu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iilajah Doang :kalau pake bunga buah sukun saya juga pernah tuh hehe.. itu ketika SD/MI dulu hahah...

      ya ga tau sih saya tipe orang yang jarang ngobrol dengan tatapan takutpokonya malu. wkwkwk

      Delete

Bagi yang sudah merasa membaca postingan, Silakan berkomentar karena komentar adalah bentuk menghargai, menghormati karya orang lain.

Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...