Adsense

Sunday 1 March 2015

Rapat Sekolah Adikku Nisa

saya hari ini tidak tahu apa-apa kalau hari ini adalah hari rapat di sekolah adik saya membahas tentang persiapan ujian nasioanal nanti.
kan adik saya sendiri saat ini sudah kelas 6 MI

dari tadi pagi saya di beritahu oleh adik "nanti kalau bapak, ibu atau kedua-duanya tidak hadir ke sekolah maka kamu yang harus menggantikannya rapat ke sekolah"

mendengar hal itu saya malah dengan nada ogah-ogahan tidak mau dan menggantinya dengan bapak tapi berhubung bapak dan ibu nanti mau melayat ke solo salah bapak seorang di mana bapak saya tengkulak roti menutup usia. maka saya terpaksa menggantinya mereka berdua untuk menggantikan dalam rapat tersebut.

saya dari rumah santai-santai dahulu sampai jam 10.00 kurang dan persiapan mandi ganti pakaian dengan pakain bagus, sopan tentunya hehehe...

ketika di sekolah saya mendapati Nur hidayah salah seorang teman adik saya mempersilakan masuk ke ruang rapat yang letaknya di lantai 2

ketika sesampai di lantai 2 saya melihat panitia yang bertugas adalah guru saya dulu ketika MI yakni ibu Martinah. saya lihat di menghadap ke belakang alias keluar sehingga ia tidak melihat saya kalau saya di depan ada orang dan tan tanpa pemberitahuan langsung masuk hahaha...

dan dari dalam sudah nampak mantan kepala sekolah saya dahulu yang kini pensiun yang sekaligus sebagai pemilik sekolah nama beliau adalah Badjijo S.Ag  dan kepemimpinan digantika oleh bapak Sururi S.Pd 

acara belum di mulai, saya sama pak Badjijo bertukar fikiran atau istilahnya bertukar pengalaman sedikit begitu seperti menanyakan tentang saya kuliah di mana.mendengarkan saya kuliah di solo jurusan bahasa arab ma'had abu bakar ash-shidiq surakarta dalam hatti kecil pak Badjijo merasa haru dan menangis bahagia, mungkin saja ia kagum pada diri saya mungkin.

ketika ibu martinah masuk keruangan dan tahu kalau sudah ada di dalam ia memberikan sebuah snack dan buku daftar absen. ibu martinah bertanya kepada saya kuliah di mana ia mengira saya kuliah di jurusan sastra arab tapi itu di tepis oleh pak badjijo kuliah di jurusan bahasa arab ma'had abu bakar ash-shidiq universitas muhammadiyah surakarta.

setelah satu jam mendengarkan pesan yang di sampaikan oleh bapak sururi kepala sekolah setelah bapak badjijo memberi petuah atau wejangan kepada walimurid kelas6 yang berhubungan dengan ujian nasional yang bakal di hadapi.

setelah bapak sururi usai menyampaikan pidatonya dan di beri sambutan oleh mantan kepala sekolah sekaligus pemiliki sekoilah dasar MI. dalam pembicaraan tersebut nama saya ketika menit-menit  awal ngobrol ringat bersama bapak badjijo tadi tentang kuliah tadi beliau menangis dan mungkin saya juga ikut nangis tapi berusaha saya menahan air matanya.

dan saat menjelang akhir atau penutup saya menunggu di dalam ruangan sambil ngobrol ringan bersama pak kepala sekolah tentang pendidikan dasar saya dulu. saya dulu adalah pindahan dari SD sringin II kepuh dan pindah pada tahun 2002

beberapa saat kemudian adik saya datang memasuki ruangan untuk mengajak pulang. diluar saya melihat guru-guru baru dan guru lama yang pernah mengajar saya dahulu ia adalah ibu Martinah dan ibu Niswatun Nisa hehehe..

saya juga bercerita kepada beliau-beliau seputar kenangan-kenangan semasa saya masih di MI, ibu martinah bertanya kepada saya kamu barengan bayu  (bayu wijarnako) itukan? iya bettul sekali imah (dyah ayu paningrum) itulah adalah salah satu yang masih ingat di benak beliau hahaha...

dan ibu niswatun nisa bertanya kepada saya kamu kuliah ya? iya betul hehehe.. dan sebelum saya pamit pulang ia berpesan sukses saja ya hehehe...

28 Febuari 2015/09 rabiul akhir 1436 H
bersambung...

No comments:

Post a Comment

Bagi yang sudah merasa membaca postingan, Silakan berkomentar karena komentar adalah bentuk menghargai, menghormati karya orang lain.

Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...